Lepas Jamaah Umrah, Asmawa: Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Berita, Kendari59 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI — Sebanyak 40 calon jemaah umrah PT. Salsabila Travel Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan keberangkatan embarkasi Makasaar 21 Februari 2023 dilepas oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Selasa (7/2/2023). 

Asmawa berpesan kepada calon jamah umrah untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Meski saat ini pandemi covid 19 sudah mulai meredah, para jemaah tetap diminta untuk tidak lalai dengan hal tersebut.

“Saat ini masih situasi pandemi, sehingga menjaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing jamaah menjadi penting,” katanya

Selain itu, Ia juga meminta kepada jamaah agar tidak melupakan budaya tolong menolong yang sudah biasa dilakukan masyarakat Kota Kendari. Terlebih, terdapatjemaah yang usianya sudah renta yang membutuhkan pertolongan atau bantuan.

Ditempat sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Kendari, Sunardin mengimbau agar jemaah umrah mematuhi instruksi agar tidak terjadi sesuatu yang dikhawatirkan, utamanya kepada orang tua yang sudah mencapai usia lansia.

Selain itu, Sunardin mengatakan bahwa setelah pihaknya menelusuri Salsabila Travel, dan dinyatakan sebagai agen travel yang sehat, pihaknya lantas ikut memfasilitasi travel tersebut untuk menjaring jemaah dari Kota Kendari.

“Kami berharap agen travel ini bisa konsisten dalam menjaring jemaah umrah di Kota Kendari, syukur-syukur bisa program haji plus,” harapnya

Sementara itu, Direktur Utama Salsabila Travel, Hj Indrawaty mengatakan travel miliknya telah berizin dan telah diberi amanah oleh Kemenag Kota Kendari dalam memfasilitasi calon jemaah Kota Kendari.

Ia berharap cabang yang terletak di Kota Kendari bisa lebih baju dan menjadi travel kepercayaan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Saya harap masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah untuk memilih travel yang amanah,” pungkasnya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment