Pembangunan Infrastruktur Harus Tepat Sasaran

banner 468x60

TOPIKSULTRA COM, KENDARI – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Kendari, Rizky Brilian Pagala memastikan segala bentuk pembangunan infrastuktur harus tepat sasaran.

Hal itu disampaiakan saat menggelar Reses masa sidang II tahun 2023 di kompleks BTN 1 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Minggu (19/02/2023)

Pada kesempatan itu, puluhan masyarakat menyampaikan aspirasinya dihadapan politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut. Diantara keluhan yang berhasil diserap adalah persoalan drainase yang sering mengakibatkan banjir.

“Seperti tadi misalnya ada permasalahan drainase yang langsung saya tanggapi,” kata Rizky

Ia mengungkapkan, permasalahan pada drainase tidak hanya dirasakan oleh masyarakat BTN 1. Katanya, terdapat beberapa titik dikelurahan bende yang juga merasakan permasalahan tersebut. Sehingga masalah tersebut memang harus diselesaikan secara bersama.

Menurutnya, pembangunan drainase harus mengacu pada master plan irigasi. “Jangan kemudian ada permintaan drainase langsung disetujui tapi tidak memperhatikan master plan irigasi,” katanya.

Menurutnya, kalau ada permintaan drainase harus dilihat dulu hulu dan hilirnya. “Kalau hulu dan hilir ini bisa diselesaikan, kita akan minta ke teman-teman OPD untuk segera diselesaikan,” sambungnya.

Dengan begitu, kata Dia, pembangunan infrastruktur bisa lebih tepat dan berkelanjutan sehingga dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat di Kota Kendari.

“Karena memang setelah saya pelajari, posisi anggarannya sudah ada, tinggal bagaimana kita realisasikan agar bisa bermanfaat. Paling tidak, bisa menjawab permasalahan dimasyarakat,” ujarnya.

Selain masalah drainase, Rizky juga telah mencatat berbagai aspirasi masyarakat kelurahan bende seperti pelayanan pemerintahan, kesehatan, hingga pada bidang pendidikan.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment