Mokoau Optimis Raih Juara Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Berita, Kendari, SULTRA112 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA COM, KENDARI — Tim Penilaian Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan seleksi pada Kelurahan Mokoau Kota Kendari, Senin (10/07/2023).

Kelurahan Mokoau sendiri merupakan perwakilan Kota Kendari dalam ajang perlombaan kelurahan tingkat provinsi yang diadakan setiap tahunnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra, La Ode Muhammad Sya’ban Hidayat Rasjid selaku tim penilai menjelaskan, indikator penilaian lomba kelurahan ini meliputi tiga aspek.

Ketiga aspek tersebut yakni tata kelola pemerintahan, tata kelola administrasi pemerintahan, serta pembinaan lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan.

“Selain itu, kami juga mengejar nilai-nilai inovasi yang dikembangkan dari pemerintah desa maupun di kelurahan, apalagi masyarakaat perkotaan biasanya inovasinya harus lebih banyak,” katanya

Ditempat yang sama, Plh Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan Kelurahan Mokoau sudah maksimal melakukan persiapan untuk mengikuti penilaian lomba kelurahan.

Sekretaris daerah Kota Kendari ini juga merasa optimis jika Kelurahan Mokoau bisa dinobatkan sebagai juara di tingkat Provinsi Sultra.

“Kami di pemerintah kelurahan dan kecamatan dan masyarakat Kelurahan Mokoau siap mendampingi, siap mengawal, siap mengantar dan siap menerima penghargaan sebagai best of the best sang juara di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Sekda

Sementara itu, Lurah Mokoau Aswan mengaku, pihaknya telah mempersiapkan perlombaan tersebut sejak dua bulan lalu. Ia juga merasa optimis Kelurahan Mokoau bisa keluar sebagai juara dan mewakili Sultra pada perlombaan Kelurahan di tingkat Nasional.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kelurahan Mokoau bisa lebih dikenal di berbagai daerah. Insyaallah, optimis kami akan juara,” ujar Aswan.

Diketahui, sebanyak tiga kelurahan ikut berpartisipasi pada lomba kelurahan tingkat provinsi tahun ini diantaranya, Kelurahan Mokoau Kota Kendari, Kelurahan Baadia Kota Baubau, dan Kelurahan Wundulako Kabupaten Kolaka.

Laporan: Jafrun

Editor

Comment