Peringati HUT ke 25, BUMN Gelar Jalan Sehat di Buton Utara

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar jalan sehat di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) BUMN yang ke-25. Aksi jalan sehat dimulai dan berakhir di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Butur, Minggu (12/3/2023).

Jalan sehat yang bertajuk “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat” dihadiri ribuan peserta. Para peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Butur, Kompol (Purn) Ahali didampingi Waka Polres Butur Kompol Dedi Hartoyo dan juga perwakilan dari Bank BNI, Rahmat Ferdiansyah.

Dalam sambutannya Rahmat Ferdiansyah mengatakan, jalan sehat hari ini dalam rangka memperingati HUT BUMN yang ke 25. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan harapan Menteri BUMN Erick Thohir agar bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menyehatkan penduduk-penduduk kota di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah Kabupaten Butur salah satu daerah yang terpilih untuk diselenggarakan jalan sehat hari ini,” ujar Rahmat Ferdiansyah.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Butur, Ahali mewakili Pemda Butur mengucapkan selamat HUT BUMN yang ke 25 dan kepada segenap jajaran BUMN yang hadir di Kabupaten Butur, terutama yang dipercayakan sebagai penyelenggara acara, yaitu Bank BNI, Pertamina, Gas Negara dan juga DAMRI.

Ia menambahkan, jalan sehat merupakan salah satu kegiatan yang mengelola tubuh guna menjaga tubuh tetap sehat. Ia juga mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kesehatan. Menurutnya, kesehatan merupakan modal utama untuk dapat beraktivitas.

“Sesuai dengan tema yang diangkat bersama BUMN artinya seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Butur siap bersama bergandengan tangan dengan BUMN yang ada di Kabupaten Butur dalam membangun Butur dalam mewujudkan Indonesia sehat,” ucapnya.

Ahali mengaku bersyukur karena kabupaten Butur menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan jalan sehat BUMN. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara pemerintah, masyarakat dan BUMN.Terutama untuk membangun daerah Butur menuju Butur yang maju dan sejahtera.

“Semoga BUMN semakin jaya dan selalu bisa memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Butur dengan segala inovasinya,” harapnya.

Setelah melakukan jalan sehat, kegiatan itu juga dimeriahkan beberapa acara hiburan seperti zumba, performance band dan doorprize berupa 1 unit sepeda, mesin cuci, televisi, HP android, kompor gas, kipas angin, rice cooker, mixer, setrika, jam dinding dan hadiah lainnya. para peserta jalan sehat juga mendapatkan fasilitas berupa baju kaos.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, para Staf Ahli lingkup Pemkab Butur para kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Asisten, pihak Pertamina, perwakilan Bank BNI, perwakilan Bank BRI dan perwakilan satuan kerja instansi vertikal Kabupaten Butur.

Laporan: Aris

Editor

Comment