Peringati HUT ke-59 Kastor Kendari Gandeng Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Selama Dua Hari

Kendari, SULTRA111 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Memperingati HUT nya yang ke-59, Kerukunan masyarakat Toraja, Kasiturunna Sang Torayan (Kastor) Kendari, menggelar pasar murah selama dua hari di pelataran kediaman Anton Timbang, Jl. Cempaka Putih Kelurahan Wua Wua, Kota Kendari. Sabtu (29/4/2023).

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah, menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah Kadin Sultra bersama Kastor Kendari merupakan rangkaian kegiatan HUT Kastor ke-59 dan peresmian rumah adat Tongkonan.

Sastra menyampaikan, kepedulian Ketua Kadin Sultra ini tidak hanya sebatas acara hiburan saja. Tapi yang begitu luar biasa, dalam mengatasi inflasi dengan menyediakan bahan pokok dalam harga yang terjangkau bagi masyarakat sekitar tempat pasar murah tersebut berlangsung.

“Kami Kadin Sultra bersama Kastor Kendari mengadakan pasar murah ini bagi masyarakat sekitar kelurahan Wua Wua dan Kelurahan Anawai, dan tentunya kepedulian Kadin ini salah satu upaya dalam menekan angka inflasi di Kota Kendari,” terangnya.

Lebih lanjut Sastra menyampaikan bahwa dalam pasar murah tersebut, ada  empat item bahan pokok yang disediakan panitia, yakni, beras, gula, tepung dan minyak goreng.

“Masing-masing item perhari kami siapkan 1000 per item. Alhamdulillah penjualan melebihi target karena antusias masyarakat lebih besar. Untuk itu tidak lupa kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada dukungan masyarakat Toraja dan masyarakat sekitar atas suksesnya pasar murah ini,” kata Sastra.

Sementara itu Wati, salah seorang warga yang ikut menghadiri pasar murah mengucapkan rasa terimakasihnya karena adanya pasar murah dengan harga terjangkau ini.

“Harganya sangat terjangkau, minyak di pasaran ukuran 2 liter 34 ribu, sementara dipasar murah ini kami dapat dengan harga 26 ribu saja. Apalagi harga beras cuma 44 ribu yang medium per 5 kg, 58 ribu yang premium per 5 kg, sementara harga terigu cuma 11 ribu per kg. Terimakasih Kadin Sultra,” ungkapnya.

Laporan: Novrizal R Topa

Editor

Comment