Polda Sultra Siaga Bencana

Berita, SULTRA288 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), kini siap siaga menghadapi musibah bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di tengah musim penghujan.

Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sultra Kompol Agus Mulyadi melalui rilis menyampaikan Polda Sultra kini bersiap mengantisipasi bencana alam. Kesiapan ini ditandai dengan menggelar apel siaga bencana di Mapolda Sultra, Jumat (4/6/2020).

Kapolda Sultra Irjen Polisi Merdisyam bersama Wakapolda Brigjen Polisi Yan Sultra Indrajaya serta pejabat utama mengecek kesiapan personel dan sarana pertolongan menghadapi bencana alam.

“Selain penegakan hukum, kepolisian juga peduli terhadap keamanan, ketertiban dan kenyamanan, termasuk mengantisipasi dan menolong warga masyarakat yang ditimpah bencana alam,” kata Agus.

Tak hanya memberi arahan pada personilnya, Kapolda juga mendengarkan penjelasan dari personel yang bertindak sebagai operator perlengkapan dan peralatan siap siaga tersebut.

Daerah Sultra salah satu wilayah yang intensitas dan curah hujannya tinggi. Karena itu kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor seperti yang terjadi di beberapa wilayah.

Menurut Agus, personel kepolisian diturunkan secara maksimal tanpa adanya kendala teknis sehingga pelaksanaan kesiapsiagaan bencana dapat berjalan lancar. (red)

Editor

Comment