Polres Konut Gelar Latihan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024, Bupati Konut Jadi Inspektur Upacara

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KONAWE UTARA – Polres Konawe Utara menggelar latihan Operasi Mantap Brata Anoa tahun 2023-2024 atau Sispamkota dalam rangka penanganan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Hukumnya di Lapangan Kantor Bupati Konut, Kamis, (26/10/2023)

Bupati Konawe Utara,Dr.Ir.H.Ruksamin hadir bersama Wakil Bupati H. Abuhaera,S.Sos.M.Si, Danlanal Kendari, Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Konut, serta Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Dalam latihan Sispamkota tersebut yang ditampilkan adalah Standar Operasional Penanganan Unjuk Rasa disaat massa melakukan unjuk rasa.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan latihan operasi ini merupakan bagian dari kesiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum di Konawe Utara

‘ini bagian dari kesiapan kita menghadapi pemilihan di Konut” ucap H.Ruksamin dalam sambutannya.Kamis (26/10/2023)

Lebih lanjut,H.Ruksamin mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah melakukan berbagai kegiatan untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum di Wilayahnya dalam berbagai kesiapan telah dilaksanakan, lajutnya seperti apel kesiapsiagaan yang menjadi satu-satunya yang melakukan di Sulawesi Tenggara.

“Kita juga sudah deklarasi damai. Ini adalah bagian tahapan, semua ini bagian untuk mempertahankan partisifasi pemilu di Konut dan menjadi yang pertama untuk partisifasi pemliu di sultra” katanya.

Olehnya itu, H.Ruksamin mengajak kepada pihak terkait untuk bersama meningkatkan pasrtisipasi Pemilu di Konut.

Laporan : Ahmar

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment