YP Wahdah Islamiyah Kolaka Liburkan Siswanya Dua Pekan

Berita, Pendidikan1061 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Yayasan Pendidikan (YP) Wahdah Islamiyah Kolaka meliburkan siswanya sejak tanggal 16 Maret sampai 28 Maret 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah virus Corona atau Covid-19.

Keputusan untuk meliburkan siswa selama dua pekan tertuang dalam surat edaran bernomor D.004/IL/YPWIK/IV/1441 H, tertanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani Ketua YP Wahdah Islamiyah, Baso Gama.

Dalam surat tersebut tertulis instruksi bagi kepala sekolah PAUD, SDIT, SMPIT, SMAIT dan Pondok Pesantren Wahdah lslamiyah Kolaka untuk meliburkan sekolah mulai tanggal 16 Maret sampai 28 Maret 2020.

Sementara bagi siswa SMPIT Wuhdatul Ummah kelas 9 yang sementara melaksanakan ujian pada tanggal tersebut, diminta untuk tetap melaksanakan ujian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Diknas.

Dalam surat tersebut juga diinstruksikan kepada para tenaga pendidik atau pengajar SDIT, SMAIT dan Pondok Pesantren Wahdah lslamiyah Kolaka, agar tetap masuk pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 untuk melakukan rapat atau koordinasi tentang proses pembelajaran online atau metode pembelajaran Iainnya yang dilakukan selama libur sekolah.

Salah satu orang tua siswa, Juhardin menyambut baik langkah YP Wihdatul Ummah untuk meliburkan siswanya. Kata dia, langkah tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona pada anak-anak yang melakukan aktivitas di sekolah.

“Kami sangat apresiasi langkah-langkah yang dilakukan YP Wihdatul Ummah yang meliburkan siswanya,” kata Juhardin.

Laporan: Azhar Sabirin

Editor

Comment