BASARNAS Kendari Imbau Warga Jauhi Wisata Pantai

Kendari141 Views
banner 468x60

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara mengimbau warga yang akan berwisata di musim liburan, agar menjauhi wisata pantai.

“Sebaiknya menunda mengunjungi wisata pantai karena akhir-akhir ini ketinggian gelombang air laut sulit diprediksi,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Selasa (1/1/2019).

Untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang akan berwisata, Basarnas Kendari bersama institusi lain juga menempatkan personelnya pada titik rawan terjadinya musibah kemanusiaan, antara lain lokasi wisata laut maupun darat.

“Namun kami imbau lebih baik setiap pengunjung menjaga keselamatan keluarga,” katanya.

Animo masyarakat untuk berwisata ke pantai, selain karena jarak yang dekat, biaya juga relatif terjangkau. Wisata pantai yang sering dikunjungi warga yakni Pantai Nambo, Pantai Batu Gong, Air Terjun MOramo, Pulau Bokori, Pantai Toronoipa, Pasir Putih Konawe Selatan, Pulau Labengki (Kabupaten Konawe Utara), Pantai Nirwana (Kota Bau Bau), Pantai Poturua Watubangga Kolaka, Pantai Kayu Angin Samaturu Kolaka, dan Tamborasi Iwoimendaa Kolaka. (R1)

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment