Bocah 6 Tahun Ditemukan Meninggal di Laut Baubau

Hukum208 Views
banner 468x60

ENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Bocah 6 tahun asal Pulau Makasar (Puma), Kelurahan Sukanaeyo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sarla Desmayanti ditemukan di perairan antara Baubau dan Waara, Buton Tengah, dalam kondisi meninggal dunia, Selasa 26 Februari 2019 sekira pukul 18.40 WITA oleh nelayan setempat.

Gadis kecil yang biasa disapa Lala dan duduk di PAUD itu langsung dievakuasi ke RSUD Palagimata di Baubau untuk divisum. Hasilnya, penyebab meninggalnya anak pasangan Joko dan Yati itu karena tenggelam. Beberapa bagian kulit korban sudah terkelupas dengan kondisi mebengkak.

Kapolsek Wolio, AKP Bachtiar ketika diwawancarai membenarkan penemuan korban. Kata dia, setelah mendapat laporan, ia langsung menurunkan satu unit mobil patroli untuk mengevakuasi korban ke RS. Ia juga membenarkan hasil visum sementara tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yang selama ini tinggal bersama neneknya itu.

“Korban ditemukan menggunakan celana panjang warna biru tanpa baju,” katanya ketika ditemui di kamar mayat RSUD Baubau.

Kerabat korban, Zarmin di tempat yang sama menyebut, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat dinyatakan hilang dari rumah sehari sebelumnya. Terakhir dilihat, korban sedang bermain bersama teman-temannya tak jauh dari rumah. Keluarga sendiri baru melaporkan hilangnya korban pagi hari tadi.

“Pas hilang itu kita juga sudah sebar ke facebook sama WA ke teman-teman, tapi tidak ada yang tahu,” katanya.

Usai divisum, korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro. Ayah dan Ibu korban yang kini berada di Manokwari, Papua juga telah dihubungi perihal peristiwa tersebut.

Laporan : Irham

Editor

Comment