Dibawah Kepemimpinan Ahali, PMI Butur Aktif Menjalankan Tugas Kemanusiaan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menyambut positif kunjungan tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari PMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (22/5/2023).

Tim monev PMI Provinsi dipimpin Wakil Ketua Ir. Sukarmi Ali Madia didampingi Sekertaris/Kepala Markas PMI Sultra H. Sahrun Gaus, Sp, MM.

Dalam sambutannya Ketua PMI Butur Ahali, SH, MH, yang juga wakil Bupati Butur mengatakan, saat ini PMI Butur telah memiliki markas yang cukup representatif sesuai dengan fungsinya. Kemudian dalam bertugas, para pengurus cukup aktif ditandai dengan dilaksanakan beberapa program kegiatan pada tahun 2022, seperti Donor Darah, penanggulangan bencana dan tugas kemanusiaan lainnya.

Sementara itu, wakil Ketua PMI Provinsi Sultra Ir. Sukarni Ali Madia dalam arahannya mengatakan, PMI merupakan organisasi tertua di dunia yang bergerak di bidang kemanusiaan dan siapa saja bisa bergabung karena PMI tidak memandang status.

Sedangkan Sekretaris PMI Provinsi/kepala markas PMI H. Sahrun Gaus, Sp, MM, dalam sambutannya sangat mengapresiasi PMI Butur di bawa kepemimpinan Ahali yang telah menunjukkan eksistensinya, sehingga dapat memiliki markas meskipun usia berdirinya belum terlalu lama.

Atas kinerja terbaiknya itu, Sahrun Gaus berharap agar dalam perekrutan relawan jangan dipersulit yang penting mau menjadi relawan silakan diterima.

“Era digitalisasi saat ini orang belum tentu mau jadi relawan PMI ketika berhubungan dengan persoalan kemanusiaan,” katanya.

Dikatakan, salah satu tujuan monev adalah untuk melihat lansung situasi dan kondisi markas, para pengurus, peralatan serta permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh PMI kabupaten. Selain itu, untuk menyampaikan bahwa program yang akan dilaksanakan PMI provinsi yaitu pelatihan kemampuan yang akan dilaksanakan oleh PMI provinsi.

Dalam kegiatan tersebut pengurus kabupaten diharapkan dapat mengikuti program pelatihan dengan catatan mengirimkan perwakilannya yang dianggap cakap dan serius.

Laporan: Aris

Editor

Comment