Pemilu 2024, PKB Incar Posisi Ketua DPRD Kolaka Utara

Uncategorized152 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan penambahan kursi dari 5 menjadi 8 di DPRD Kolaka Utara pada Pilcaleg 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, di Lasusua, Senin (14/11/2022).

“Saat ini 5 kursi dan tentunya kita lebih meningkatkan lagi perolehan kursi, sehingga bisa menjadi ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara di Pemilu 2024 mendatang,” kata Jaelani.

Selain itu, ia juga mengisyaratkan kader PKB untuk tampil di Pilkada Kolaka Utara 2024.

“Niatkan setiap kader untuk masuk berkontestasi di pilkada nantinya. Namun semua itu kita akan melihat secara terus-menerus dinamikanya di lapangan dan ini sudah instruksi langsung dari pusat hingga ke level bawah,” terangnya.

Ia mengaku, strategi PKB dalam menghadapi pemilu legislatif saat ini sudah memiliki modal secara kultural, sosial, dan struktural.

“Dan ini kita akan maksimalkan di lapangan, tetapi secara prinsip jalan PKB lebih mengutamakan silaturahmi dalam membangun solidaritas yang kuat,” pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris DPC PKB Kolaka Utara, Muhammad Syair saat rapat internal PKB di Lokasi Wisata Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Senin (14/11/2022).

“Kami targetkan perolehan kursi naik 20 sampai 30 persen dari 5 menjadi 8 kursi untuk menjadi ketua, minimal unsur pimpinan DPRF,” katanya optimis.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya melakukan road show di 15 kecamatan, 127 desa, dan 6 kelurahan yang tersebar di Kabupaten Kolaka Utara.

“Dan cara kerja yang kami lakukan bisa diukur dengan banyaknya keterlibatan, baik kegiatan apapun yang dilaksanakan di setiap desa, kelurahan, dan kecamatan bahkan di kabupaten,” bebernya.

Ia juga mengaku, pihaknya menjaring para tokoh dengan membuka pendaftaran bakal calon legislatif sejak tahapan tersebut diluncurkan KPU.

Sementara Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Ulfa Haeruddin mengatakan, untuk mencapai target yang diberikan, pihaknya secara masif menyosialisasikan program partai kepada masyarakat.

“Kami juga terus melakukan sinkronisasi dengan melakukan konsolidasi maupun koordinasi kepada LPP DPP dan DPW,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan dari mereka, menurut Ulfa, pihaknya sangat terbantu sehingga program partai lebih tepat sasaran kepada masyarakat.

Laporan: Ahmar

Editor

Comment