Wabup Butur: Anak Merupakan Aset yang Harus Dijaga Kesehatannya

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, S.H, M.H selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bersama wakil ketua Tim Penggerak PKK, Amalia Ahali mengunjungi penderita stunting di beberapa di Desa Bubu, Desa Damai Laborona, dan Desa Ngapaea, Minggu (10/9/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup Butur yang turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Sosial, menyerahkan bantuan program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (BIAAS) tahap I kepada tiga orang anak kurang gizi dan ibu hamil KEK dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Butur.

Sebagai ketua TPPS Butur, Ahali terus berupaya menekan penurunan angka stunting di Kabupaten Butur. Salah satunya memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit kurang gizi tersebut.

Tujuan utama pemberian paket manfaat ini selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak stunting dan ibu hamil beresiko stunting juga seabgai contoh kepada keluarga sasaran BIAAS untuk selalu mengkonsumsi makanan bernutrisi.

“Anak merupakan aset bangsa dan negara yang harus di jaga kesehatannya,” kata Ahali.

Dikatakan, untuk mengatasi stunting, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi yang melibatkan dari berbagai unsur, tidak hanya pemerintah, tetapi masyarakat dan juga akademisi gizi.

Kasus stunting, lanjut Ahali, bukan hanya berkaitan dengan masalah kemiskinan, tetapi juga mengenai kelayakan lingkungan tempat tinggal.

“Ini masih jadi PR pemerintah daerah untuk bisa menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Laporan: Aris

Editor

Comment