Bupati Butur Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon 2b lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi dibuka oleh Bupati Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si di Aula HB Beach Hotel, Senin (31/7/2023).

Dalam sambutannya, Ridwan Zakariah menjelaskan, pelaksanaan seleksi pengisian jabatan untuk mencari orang yang tepat dalam menempati suatu jabatan merupakan sebuah kewajiban, sehingga kegiatan pemerintahan dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Ridwan menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang wajib dipertanggungjawabkan, jabatan bukan prestise, kebanggaan meduduki jabatan namun minim prestasi. Dalam sistem pemerintahan semua tugas dan fungsi jelas.

“Jabatan itu jangan dianggap prestise, tetapi sebagai prestasi,” ucap Ridwan Zakariah.

Karena seleksi ini sebagai peluang untuk menunjukan prestasi, maka disilakan kepada peserta seleksi untuk menunjukan kemampuan yang dimiliki. Jangan hanya berangan-angan mendapatkan fasilitas dan tunjangan.

Selanjutnya ia menegaskan agar jangan ada yang coba-coba berspekulasi dengan membangun komitmen untuk membayar. Sekalipun gaji bupati rendah tapi tidak akan tergiur dengan gratifikasi jabatan.

“Silakan berkompetisi dengan cara yang bersih, penuhi kelengkapan administrasi dan persyaratan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sebab, disamping ada kelayakan peribadi yang dimiliki seperti kualifikasi kepangkatan dan masa jabatan, dinilai masih belum cukup tanpa disertai dengan integritas, rekam jejak, serta memenuhi berbagai persyaratan yang lain sesuai ketentuan perundang-undangan.

Diakhir sambutannya, Ridwan Zakariah berharap kepada panitia seleksi pengisian jabatan agar lebih selektif, kompetitif serta memperhatikan berbagai persyaratan untuk melahirkan para penjabat pimpinan tinggi pratama yang terbaik.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Butur H. Muhammad Rukman Basri, SE, Sekretaris Daerah Muhammad Hardhy Muslim, SH., MH, Lektor Kepala UHO selaku anggota panitia seleksi Dr. H. M. Najib, S.Sos, Drs. La Ode Siam, H. Zaetu Ampo, SH., Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda, Kepala BKPSDM serta Pimpinan OPD dan para peserta yang mengikuti seleksi.

Laporan: Aris

Editor

Comment