Pemkab Butur Tindaklanjuti Usulan Pembangunan BTS di Pedesaan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menindaklanjuti usulan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di PT. Mitratel, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2023). Diketahui, usulan tersebut semula telah dibahas pada 14 Juli 2023 di PT. Mitratel.

Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, S.H, M.H mengantar langsung surat Bupati Butur ke PT. Mitratel terkait usulan pembangunan jaringan BTS sebanyak 10 tower yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kabupaten Butur.

“Pemerataan jaringan di wilayah Butur tidak lagi menjadi kesenjangan,” kata Ahali melalui WhatsApp.

Surat Bupati Butur tersebut diserahkan lansung Ahali kepada pihak PT. Mitratel dan diterima oleh Nanda. M sebagai officer 2 Asset Sustainability PT. Mitratel. Lanjutnya, pihak PT. Mitratel akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemda Butur terkait pembangunan jaringan ini.

“Harapan saya, semoga PT. Mitratel segera meninjau lokasi sesuai usulan. Setelah itu langsung dibangun jaringan BTS ya, sehingga masyarakat Butur tidak lagi ketinggalan informasi yang berkembang setiap saat,” ujarnya.

Ahali menambahkan, dirinya bersama Bupati Ridwan Zakariah bertekad untuk membangun Butur di semua aspek.

“Kami bersama Bupati Ridwan Zakariah ini akan berusaha membangun dari hulu hingga ke hilir,” pungkas mantan Kasubdit Indag Polda Sultra itu.

Laporan: Aris

Editor

Comment