KPU Lantik 55 Anggota PPK Lingkup Kota Kendari

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Setelah melakukan seleksi terhadap 283 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menetapkan hasil serta menggelar pelantikan disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (04/12/2022)

Pada acara pelantikan tersebut, 55 anggota PPK yang telah ditetapkan, melakukan pengambilan sumpah.

Sumpah pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh dan diikuti anggota PPK di 11 kecamatan yang ada di Kota Kendari. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan dan Komisioner KPU Sultra Ade Suerani hadir sebagai saksi.

Jumwal mengatakan, para anggota PPK terpilih ini nantinya akan mengemban tugas dan beban yang harus dilaksanakan dalam menyukseskan proses Pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, ia menuntut seluruh anggota PPK terpilih agar senantiasa belajar, baik regulasi maupun semua hal yang berkaitan dengan pemilu dan demokrasi.

“Ini penting karena yang namanya regulasi senantiasa mengalami perubahan dan itu harus diikuti dengan kemampuan teknis,” katanya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir berharap agar para anggota PPK terpilih ini bisa menjaga profesionalitas dalam mengemban tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu.

“Tampilkanlah perilaku selayaknya penyelenggara pemilu yang betul-betul melayani pemilih maupun peserta dengan baik dan profesional,” kata Abdul Natsir

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment