Tim Wasev Mabesad Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 117 Di Kabupaten Buton Utara

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu dan Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (21/7/2023).

Tim Wasev dipimpin Kolonel Inf. Marthen Pasunda S.Sos, MH. Di lokasi TMMD, Marthen Pasunda didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1429/Butur Letkol Kav. Khomarudin, S.T, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Butur, Mansur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Butur, Agus Pria Budiana, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Butur Ayatul Muhtar dan Kabid Pengembangan Wilayah Bappeda Butur Muhammad Rahmansyah.

Di Desa Koboruno Kecamatan Bonegunu, Tim Wasev meninjau pekerjaan renovasi Masjid Nurul Iman. Usai meninjau pekerjaan TMMD di desa tersebut, tim Wasev berkunjung di Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat, meninjau pekerjaan jalan usaha tani sepanjang 1,7 kilo meter.

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf. Marthen Pasunda S.Sos, MH dalam bimbingan dan arahannya kepada Satgas TMMD mengatakan, pengawasan dan evaluasi TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD, Marthen mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Butur serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan di dua desa tersebut.

Di tempat yang sama, Dandim 1429/Butur, selaku Komandan Satgas TMMD, Letkol Kav Khomarudin S.T mengatakan, TMMD ke-117 TA 2023 Kodim 1429/Butur adalah program Ops Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, program ini membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh

“Sasaran dari TMMD antara lain, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Dandim 1429/Butur

Laporan: Aris

Editor

Comment