Dandim 1429 Butur Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Komandan Kodim (Dandim) 1429 Buton Utara (Butur) selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Letkol Kav Khomarudin, S.T meninjau secara langsung lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu dan Desa Marga Karya Kecamatan Kulisusu Barat, Jumat (14/7/2023).

Hal itu dilakukannya untuk mengawal jalannya pelaksanaan TMMD ke 117 Tahun 2023 di wilayah Kodim 1429 Butur. Saat melakukan peninjauan, Khomarudin melihat secara langsung kesiapan dan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Walaupun akses jalan yang sulit, namun bukan masalah bagi Dandim untuk melihat secara langsung kondisi wilayah yang dijadikan sasaran kegiatan tersebut.

Khomarudin mengatakan, sasaran fisik pelaksanaan TMMD itu antara lain pembuatan jalan panjang, deker, rehab rumah tidak layak huni dan Masjid.

Selain itu, Khomarudin memohon kepada masyarakat setempat agar saat pelaksanaan kegiatan TMMD selalu memberikan bantuan kepada Satgas TMMD dengan cara bergotong royong untuk menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.

“Sehingga dalam pelaksanaan nanti semuanya akan berjalan dengan lancar,” imbuh Khomarudin.

Selain kegiatan fisik pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Butur, penyuluhan Posyandu dan Posbindu menjadi sasaran non fisik pelaksanaan TMMD ke 117 Kodim 1429 Butur. Penyuluhan tersebut saat ini dilaksanakan di Desa Marga Karya Kecamatan Kulisusu Barat pada Jumat (14/7/2023).

Khomarudin berharap, dengan kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat di lokasi TMMD di Desa Marga Karya.

Kurang lebih 50 orang ibu-ibu dan anak-anak balita dan batita serta warga setempat terlihat sangat antusias mengikuti penyuluhan yang diberikan oleh Puskesmas Marga Karya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Puskesmas Lambale, Eva Sulawati Arum mengatakan, pihaknya melaksanakan penyuluhan Posyandu dan Posbindu bekerjasama dengan Kodim 1429 Butur dalam kegiatan TMMD ke 117 di Desa Marga Karya Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Butur.

“Kami berkolaborasi dengan Kodim 1429 Butur untuk melaksanakan penyuluhan serta pemeriksaan bayi dan balita serta mengecek tumbuh kembang dan imunisasi yang kita lakukan. Apabila ditemukan balita yang terindikasi status gizi kurang, akan kami berikan biskuit dan susu khusus balita sebagai makanan tambahan dalam memenuhi gizi,” ucap Eva Sulawati Arum.

Laporan: Aris

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment