Pj Bupati Mubar Janjikan Hadiah Umrah bagi Juara di STQH Tingkat Provinsi

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, MUNA BARAT– Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-27 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai digelar di kota Kendari 14 Juli – 17 Juli 2023.

STQ tingkat Sultra ini mengangkat tema STQH Sarana Penguatan Implementasi Program Sultra Beriman dalam Rangka Mewujudkan Generasi Berkarakter Qur’ani.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar ikut ambil andil. Pembukaan STQH di hadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri.

Para kalifah dari Mubar mengikuti enam cabang seleksi dari 10 yang diperlombakan, antara lain tilawah Alquran golongan anak-anak, tilawah Alquran golongan dewasa, tahfidz Alquran golongan 1 juz dan tilawah, tahfidz Alquran golongan 5 juz dan tilawah, tahfidz Alquran golongan 10 juz serta tahfidz Alquran golongan 20 juz.

Terkait yang diikutkan itu, Bahri menjanjikan kafilah Mubar yang mampu menorehkan prestasi dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-27 tahun 2023 tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan hadiah umrah.

“Saya sampaikan pemberian hadiah umrah bagi yang juara satu termasuk pelatihnya,” kata Pj Bupati Bahri, Jumat l, 14/7/2023.

Bahri berharap dengan persiapan yang matang berupa karantina dan kesiapan kualitas bagi kafilah Mubar, dapat menghadirkan para tahfiz Alquran dan hadis yang baik. 

“Kita sudah persiapkan dengan baik, Insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang baik,”

Alumni 07 STPDN ini berharap, STQH bukan hanya sebagai rutinitas seremonial semata, melainkan harus menjadi momentum strategis bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat di daerah.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mubar, La Karimu, menjelaskan pihaknya mengirimkan 27 kafilah dalam perhelatan STQH ini.

“Kafilah Mubar mengirimkan 27 orang, terdiri dari 11 orang peserta, 4 pelatih, 5 Official dan 7 panitia. Kita targetkan 3 bidang yang akan lolos ke final,” tutup La Karimu.

Laporan: Muhammad Nur Alim

Editor

Comment