Pisah Sambut Komandan Kodim 1429 Butur, Ridwan Zakariah Merasa Kehilangan

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1429/Buton Utara (Butur) dari Letkol Kav. Khomarudin, ST kepada Dandim yang baru, Letkol Inf. Acuk Andrianto, S.E digelar di pelataran Rujab Kamali, Minggu (13/8/2023) malam.

Dalam sambutannya, Dandim lama, Letkol Kav. Khomarudin menyampaikan, dirinya mulai bertugas di Butur Tanggal 23 Juni 2020. Banyak kenangan selama berada di Butur. Khomarudin mengaku menjadi kuat dengan segala hal yang dihadapi selama bertugas, sehingga akan selalu terpatri di hati Khomarudin.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang memfasilitasi kegiatan malam ini,” kata Khomarudin yang didampingi istri tercintanya.

Ia menyampaikan, Dandim 1429/Butur yang baru, Letkol Inf. Acuk Andrianto akan membawa Kodim Butur menjadi lebih baik lagi darinya.

“Mohon kiranya Bapak Bupati juga dan rekan-rekan semua bisa membantu beliau dalam meneruskan kegiatan teritorial di Kodim 1429/Butur,” pintanya.

Apabila selama bertugas di Butur ada kesalahan atau kekhilafan, baik ucapan maupun perilaku, ia sebagai manusia biasa, memohon maaf sedalam-dalamnya.

“Karena saya manusia biasa tidak luput dari kesalahan. Nanti setelah saya pindah, mohon kiranya tali silaturahmi jangan terputus,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Dandim 1429/Butur yang baru, Letkol Inf. Acuk Andrianto mengatakan, ia akan fokus bekerja dan mengabdi di Kabupaten Butur.

Acuk memohon dukungan, arahan dan bimbingan Bupati beserta seluruh tokoh masyarakat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam mendukung pemerintah daerah untuk menciptakan Kabupaten Butur yang aman serta masyarakat yang adil dan makmur.

Di tempat yang sama Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah merasa akan kehilangan seorang saudara, keluarga, adik, sekaligus kerabat kerjanya yang selama 3 Tahun bersama-sama di Kabupaten Butur.

“Tentunya ini adalah karena petunjuk Ilahi. Bahwa semua yang terjadi karena kehendak Allah dan tidak ada yang mustahil bagi Allah,” tutur Bupati Ridwan Zakariah.

Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kinerja, sepak terjang yang telah ditampilkan oleh Dandim Butur yang lama.

Ia mengungkapkan, berkat koordinasi dan kolaborasi yang baik yang dilakukan Dandim lama sehingga masyarakat merasakan sebuah keamanan.

“Saya kira apa yang telah terjadi selama ini di Buton Utara, itulah hasil kerja kita semua. Tidak ada orang yang bisa bekerja sendiri, kecuali harus bersama-sama,” kata bupati.

Kepada Dandim yang baru, ia mengucapkan selamat datang di Kabupaten Butur. Dijelaskan, Butur baru berkembang dan baru seumur jagung, mekar dari kabupaten induknya, Kabupaten Muna.

Lanjutnya, apa yang telah disampaikan Dandim lama, itu akan menjadi bagian dari pada tugas-tugas pemerintah daerah. Kerja sama yang baik akan terus ditingkatkan.

Ridwan Zakariah juga memuji Dandim lama, atas suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Butur yang telah ditutup pada Kamis (10/8/2023). Dikatakan, suksesnya kegiatan TMMD adalah sebuah prestasi Dandim lama, Letkol Kav. Khomarudin.

“Seharusnya kalau berprestasi, jangan dulu pindah. Saya kemarin dibisik Pak Kasrem, kalau bisa beliau ini pindah setelah Pemilu. Tapi yang namanya tugas TNI tidak bisa ditawar-tawar,” ujarnya.

Ridwan juga menyampaikan selamat bertugas Kepada Dandim yang baru. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan oleh pak Dandim yang lama bisa diteruskan dan dilanjutkan. Insya Allah pemerintah daerah akan memberikan dukungan kepada Pak Dandim yang baru,” pungkas Ridwan.

Acara pisah sambut dihadiri Wakil Bupati Butur, Kompol (Purn) Ahali, S.H, M.H, Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Hardhy Muslim, S.H, M.Si, Ketua DPRD Butur, H. Muh Rukman Basri Zakariah, S.E, Wakapolres Butur, Kompol Dedi Hartoyo, S.Pi, M.H, para Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Butur, para Kabag Sekretariat Daerah, Kepala Kantor Instansi Vertikal Kabupaten Butur, Kepala Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat serta para tamu undangan lainnya.

Laporan: Aris

Editor

Comment