Ketua Bapera Mubar Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Gerakan yang Menyudutkan Bahri

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, MUNA BARAT– Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Agus meminta agar masyarakat tidak terprovokasi oleh gerakan demonstrasi yang menyudutkan kebijakan dan program pembangunan yang di kawal oleh Pj Bupati Mubar, Dr Bahri.

Hal itu disampaikan menanggapi aksi demonstrasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Muna Barat (IMPMN) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami berharap agar masyarakat jangan terprovokasi oleh gerakan yang dibangun oleh sekelompok orang yang membuat manuver terkait perpanjangan jabatan Pj. Bupati Mubar tahun 2023 ini,” ujarnya, Sabtu (7/1/23).

Menurutnya, sebagai masyarakat Mubar, dirinya melihat adanya perubahan yang signifikan selama dalam waktu tujuh bulan terakhir ini. Bahri sudah melaksanakan dan tugas dan fungsinya sebagai Pj. Bupati Mubar dengan baik.

Kata dia, ada progres pembangunan di segala bidang yang berjalan di tahun 2022. Ada siklus positif sebab dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj. Bupati ditengah transisi reguler ke perubahan, tentunya bukan hal yang gampang untuk dilakukan, namun Bahri berhasil menjalankannya. Hal itu terbukti dengan presentasi serapan anggaran 96% pada durasi waktu yang sangat sempit.

“Tentunya ini juga menjadi satu nilai plus bagi Bahri dengan dibantu oleh seluruh perangkat OPD yang ditata olehnya dalam birokrasi,” terangnya.

Mantan Ketua BEM UHO ini menambahkan, dengan meletakkan dasar-dasar pembangunan strategis diantaranya kantor Bupati, kantor DPRD dan Mesjid Agung sebagai ikon daerah Mubar, merupakan suatu langkah strategis yang dilakukan sehingga wajah daerah Mubar di tahun 2023 akan semakin kelihatan warna dan bentuk pembangunanya.

“Bayangkan saja, sejak mekar di tahun 2015 hingga 2021, Mubar belum memiliki wajah dan prospek pembangunan yang menonjol, jika terus begini, kasian mau di bawah kemana daerah ini,” ujarnya.

Namun menurutnya, suasana berubah tatkala Bahri memimpin Mubar. Terdapat sinergisitas yang harmonis antara legislatif dan eksekutif, bahkan keterlibatan peran legislatif secara proporsional terbuka kepada mitra kerja birokrasi.

Ia mengungkapkan, Bahri bergerak bersama OPD di seluruh birokrasi Mubar tanpa adanya sekat antar kepentingan. Tujuan utamanya adalah menyerap aspirasi secara langsung di tengah rakyat Mubar.

“Saya kira tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Kita juga melihat selama beberapa bulan terakhir ini tidak pernah ada wacana yang bergulir dari Bahri sendiri jika ada niatan ingin mencalonkan diri sebagai Bupati defenitif di Mubar pada 2024 mendatang,” ujar Agus.

Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat dan pemuda Mubar agar bisa melihat kemajuan itu didepan mata.

Lebih lanjut Agus mengatakan, terkait adanya gerakan penolakan perpanjangan jabatan Pj. Bupati Mubar itu wajar terjadi.

“Biasalah dalam dinamika birokrasi, tentunya juga Mendagri sebagai pihak yang berwenang bisa melihat secara nyata apa yang dilakukan oleh utusanya di daerah,” kata Agus.

Agus menghimbau sebagai pribadi dan segenap masyarakat Mubar yang ada di kampung halaman, selama berada pada koridor yang benar apa salahnya kita dukung kebijakan pembangunan yang dilakukan alumni STPDN 07 tersebut.

“Sampai saat ini semua program Pj. Bupati Mubar sesuai dengan RPJMD dan di bawah langsung pengawasan legislatif,” pungkasnya.

Laporan : Muhammad Nur Alim

Editor

Comment