Nominasi TPID Terbaik 2023, Pj Bupati Mubar Diundang Ikut Rakornas

banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil masuk nominasi terbaik Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award tahun 2023.

Nominasi yang diraih itu karena Pemda Mubar sukses menekan laju inflasi daerah dengan melaksanakan 6 instruksi presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Atas capaian yang diperoleh itu, Bahri di undang untuk hadir mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflansi 2023 oleh Kemendagri.

Sesuai surat undangan dari Kemendagri Nomor 500.2.3/9451/Bangsa yang ditujukan kepada beberapa pimpinan daerah salah satunya Kabupaten Mubar untuk mengikuti rakornas pengendalian inflasi tahun 2023 sekaligus pergelaran TPID Award 2023.

Rakornas yang akan digelar, Kamis (31/8) itu mengangkat tema “memperkuat sinergi dan inovasi untuk stabilitas harga menuju ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan”

Rakornas itu juga untuk mendorong KDH dan TPID mensinergikan kebijakan stabilitasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi daerah.

Selain mendorong TPID, juga untuk menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Untuk itu, Enam strategis penekanan inflansi dari Presiden RI, Joko Widodo mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, salah satunya Mubar sebagai daerah terbaik dalam praktik pengendalian inflasi.

“Kabupaten Muna Barat menganggarkan secara menyeluruh dalam pengendalian inflasi,” ungkap Plt Sekretaris Dirjen Kemendagri, Ahmad Husein Tambunan pada GNNP Sulawesi Tenggara.

BI Sulawesi Tenggara menominasikan Mubar sebagai TPID terbaik tahun 2023, sehingga pihak Pemda Mubar diundang untuk hadir di Istana Negara, Jakarta.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri menyampaikan berterima kasih atas apresiasi pemerintah pusat.

“Ini sebagai salah satu dorongan bagi Pemda untuk terus bekerja dengan lebih baik bagi masyarakat,” singkat Bahri, Rabu (30/8).

Laporan: Muhammad Nur Alim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment