Kadishut Kukuhkan Penshutindo Sultra

Berita, SULTRA143 Views
banner 468x60

TOPIKSULTRA.COM, KENDARI – Setelah sempat vakum selama 5 tahun, Perkumpulan Pensiunan Kehutanan Indonesia (Penshutindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dikukuhkan.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Muna tahun 2011-2017, Haris terpilih secara aklamasi memimpin Penshutindo Sultra periode 2023-2028.

Pengukuhan Penshutindo Sultra periode 2023-2028 dilakukan oleh Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Sultra, Ir. Sahid di Aula Rimbawan Dishut Sultra, Jumat (03/11/2023).

Kadishut Sultra, Ir. Sahid berharap Penshutindo dapat menjaga silaturahmi antar sesama pensiunan kehutanan maupun dengan pegawai Dishut yang masih aktif.

Menurutnya, melalui perkumpulan Penshutindo, para pensiunan kehutanan dapat terus memberi kontribusi pemikiran untuk membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas Dishut Sultra itu sendiri.

“Pensiunan ini kan senior-senior kita, mereka masing-masing punya keahlian di bidangnya. Sehingga bisa membantu kami, memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari,” katanya usai melakukan pelantikan

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sultra, Badrun Raona mengatakan, para pensiunan memiliki banyak pengalaman yang sangat dibutuhkan Dinas Kehutanan.

Dengan itu, kata Badrun, para pensiunan bisa terus memberi pengabdian terhadap daerah maupun pada negara utamanya dibidang Kehutanan.

“Karena sepanjang usia kita dari pensiun sampai usia berakhir, tetap kita memberikan apa yang bisa kita lakukan, misalnya pemikiran,” pungkasnya.

Ketua Penshutindo Sultra terpilih, Haris mengaku usai dilantik hari ini pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan.

Apalagi selama 5 tahun terakhir organisasi tersebut tidak berjalan maksimal.

“Kita akan lakukan pertemuan dengan pengurus lainnya untuk bahas program kerja. Saya kira dalam waktu dekat karena kita butuhkan organisasi ini agar berjalan terus, apalagi selama ini kurang maksimal,” bebernya.

Laporan: Rahmat Rahim

Editor

Related Posts

Jangan Ketinggalan Berita Lainnya

Comment