Curi Motor Tetangga, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Hukum57 Views
banner 468x60

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM—Kasus pencurian sepeda motor di Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Latambaga beberapa waktu lalu berhasil diungkap oleh polisi. Pelaku tak lain adalah tetangga korban sendiri.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata mengatakan, kasus itu bermula saat pemilik kendaraan yakni Adi Saputra melaporkan hal tersebut kepada kepolisian. Berdasarkan laporan tersebut, tim Elang Anti Bandit 007 Satreskrim Polres Kolaka melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Soul di Kecamatan Watubangga.

Dari pengungkapan barang bukti tersebut, polisi kemudian melacak keberadaan pelaku dan berhasil menangkap pelaku berinisal RS (36) saat sedang bekerja sebagai kuli bangunan di Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka.

“Tim kami menagkap tersangka di Kelurahan Sabilambo,” kata Gede, Rabu (20-2-2019).

Hasil penyelidikan polisi, tersangka baru kali ini melakukan aksi curanmor. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka RS mencuri sepeda motor milik korban yang tak lain adalah tetangga dekat korban. Motor tersebut dibawa kabur pelaku pada malam hari sekitar pukul 00.00 Wita.

Motor tersebut kemudian dijual pelaku di Kecamatan Watubangga. Pelaku bahkan sempat memposting motor curian tersebut di akun facebook. (Azhar)

Editor

Comment